Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Informasi umroh untuk Anda: akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, dan yang terkait.

Banner Umroh Plus Turki Fathi Tour
Ya Allah Mampukan Kami Semua Untuk Beribadah di Tanah Suci
Chat-WA
Assalamualaikum Wa Rahmatullah Wa Barokatuh

Jadwal Umrah 2023

Minggu, 09 Juli 2023

Umroh Desember

Sudah dibaca: kali.

Paket Umroh Desember 2023

Mengunjungi Baitullah, adalah salah satu impian semua umat muslim di dunia. Terdapat dua bentuk ibadah yang dilakukan yakni haji serta umroh. Bagi siapa saja yang melakukannya, terdapat keutamaan ibadah umroh  yang bisa diraih. Hal ini didukung dengan beberapa dalil yang berkaitan dengan hal tersebut. 

Lain halnya dengan haji, ibadah umroh bisa dilakukan kapan saja. Hanya saja jika melihat situasi dan kondisi saat ini, yakni masih dalam masa new normal, jadi Jamaah umroh pun dibatasi. Maksudnya, pemerintah kerajaan Arab Saudi memberikan aturan yang lebih ketat dengan membatasi Jemaah umroh serta mengatur kedatangan umroh dari berbagai negara. 




Salah satu rukun Umroh yaitu Sa’i yaitu berlari-lari kecil dari bukit Shafa ke bukit Marwah. Rukun umroh yang satu ini dilakukan sebanyak tujuh kali. Tidak ada doa yang wajib dibacakan, sehingga dalam melakukan Sa’i kamu diperbolehkan untuk memanjatkan doa yang diinginkan. 

Rangkaian ibadah Sa’i ini berasal dari kisah Siti Hajar ketika mencarikan minum bagi Ismail saat masih kecil. Istri nabi Ibrahim itu berlari bolak-balik mencari air dari sumber mata air yang kini dikenal dengan mata air zam-zam.

Dari beberapa tempat yang akan anda kunjungi saat melaksanakan ibadah umroh adalah Masjidil Haram yang merupakan masjid terbesar di Dunia. Masjidil Haram menjadi salah satu tujuan utama ketika di Makkah.

Di sinilah pusat kegiatan umroh dilakukan, mulai dari tawaf mengitari Kabah hingga tahalul. Beribadah di sini terasa sekali perbedaannya, apalagi ketika itikaf, serasa tak mengenal waktu.

Dalam perjalanan menuju Masjidil Haram dari miqat sebaiknya memperbanyak bacaan talbiyah yang diucapkan Rasulullah SAW ketika umroh dan haji. Adapun bacaannya sebagai berikut:

لَبَّیكَ الّلهُمَّ لَبَّیكَ، لَبَّیكَ لاشَریكَ لَكَ لَبَّیكَ، إنَّ الْحَمدَ وَ النِّعمَةَ لَكَ وَ الْمُلكَ، لاشَریكَ لَكَ لَبَّیكَ

“Labbaik Allahumma labbaik, labbaika laa syariika laka labbaik, innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syariika laka labbaik”

Artinya: “Aku penuhi panggilanMu ya Allah, aku penuhi panggilanMu ya Allah dan tiada sekutu bagiMu. Sesungguhnya segala puji, nikmat, serta kekuasaaan hanya bagi-Mu tanpa sekutu apapun bagi-Mu.”

Keutamaan Umroh Desember 2023

Ada banyak keutamaan dalam melaksanakan Ibadah umroh. Berikut diantaranya di tinjau dari beberapa hadist;  

HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349 ا

لْعُمْرَةُ إِلَى الْعُمْرَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا ، وَالْحَجُّ الْمَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ

Yang artinya; “Antara umroh yang satu dengan umroh lainnya, itu akan menghapuskan dosa di antara keduanya. Dan haji mabrur tidak ada balasannya melainkan surga.”
 
HR. Ibnu Majah no. 2901 Aisyah berkata,

قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ عَلَى النِّسَاءِ جِهَادٌ قَالَ « نَعَمْ عَلَيْهِنَّ جِهَادٌ لاَ قِتَالَ فِيهِ الْحَجُّ وَالْعُمْرَةُ

Yang Artinya; “Wahai Rasulullah, apakah wanita juga wajib berjihad?” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Iya. Dia wajib berjihad tanpa ada peperangan di dalamnya, yaitu dengan haji dan ‘umroh."




Karena itulah ibadah umroh desember banyak diminati oleh berbagai kaum muslimin di penjuru dunia. Bukan hanya menjalankan ibadah ke tanah suci, melainkan para jamaah juga dapat edukasi tapak tilas sejarah peradaban islam yang terjadi di daerah timur tengah.

Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia, sekitar 80% penduduk Indonesia adalah muslim. Pada umumnya masyarakat muslim Indonesia melaksanakan umroh menuju Masjidil Haram di Arab Saudi melalui travel umroh atau sebuah perusahaan travel yang banyak tersebar di Indonesia.


Banyak travel yang menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan jamaah. Sehingga konsentrasi jamaah hanya pada pelaksanaan ibadah umroh desember saja di Masjidil Haram di Mekkah dan Madinah.

Travel  bekerja sama dengan hotel di sekitar Masjidil Haram sehingga sangat memudahkan jamaah. Pada umumnya biro perjalanan umroh menetapkan beberapa paket umroh dan yang paling minimal adalah 9 hari perjalanan dari Indonesia ke Arab Saudi dan kembali ke Indonesia lagi.



Fathi Tour menyediakan beberapa paket umroh untuk bulan Desember. Dalam harga pun juga akan variatif tergantung pilihan anda dan minat anda. Yang jadi poin utamanya di Fathi Tour ini sudah memiliki legalitas PPIU. Menjadikan anda lebih percaya akan keberangkatan ibadah anda.

Dengan demikian ibadah  akan terasa aman dan tidak sulit dalam melakukan proses pendaftaran di Fathi Tour. Ibadah pun jadi khusyuk dan makin fokus kepada Tuhan Yang Maha Esa.


umroh desember


Maka dari itu, bersegeralah mendaftarkan diri anda dalam perjalanan ibadah umroh pada bulan Desember ini dengan menggunakan jasa travel yang kami sediakan, semoga menjadi kesan positif bagi anda.

Halal tours ya hanya di Fathi Tour. Yang selalu mengedepankan tingkat keamanan dan kenyamanan tiap jamaah dengan service yang dimanjakan. Dengan demikian para jamaah pun sudah banyak yang memercayai jasa tour & travel kami.


Berikut daftar harga Umroh Reguler dan Umroh Khusus:

DESEMBER 2022
TGLPAKETDURASITARIFSEAT
5 DesUMRAH REGULER 10 HariRp 28.500.000/pax - Etihad/SetarafOpen
13 DesUMRAH PLUS AQSO14 HariRp 43.500.000/pax - Etihad/SetarafOpen
22 DesUMRAH PLUS TURKI12 HariRp 37.500.000/pax - Etihad/SetarafOpen
24 DesUMRAH REGULER12 HariRp 30.500.000/pax - Etihad/SetarafOpen

Harga Sudah Termasuk

  1. Visa Umroh
  2. Tiket Pesawat kelas ekonomi
  3. Tour Leader bersertifikasi BNSP
  4. Muthawif / muthawifah berpengalaman
  5. Akomodasi Hotel makan full board (menu Indonesia)
  6. Snack box selama di perjalanan
  7. VIP Lounge di Bandara
  8. Handling Airport
  9. Transportasi Bus
  10. Air zaam// 5 liter
  11. Asuransi cover covid-19
  12. Manasik Umroh
  13. Perlengkapan umroh murah : buku do’a, id card, kain ihram, kain batik, mukena, syal, masker, bantal leher, koper. home

Harga Belum Termasuk
  1. Pembuatan Paspor Asli
  2. Kelebihan Bagasi
  3. Asuransi Perjalanan
  4. Tidak termasuk pesawat dari daerah
  5. Pengeluaran Pribadi

Persyaratan Umroh
  1. Membayar Down Payment ke rekening Fathi hanya Rp. 10.000.000/pax. Menyerahkan bukti transfer
  2. Dokumen Passport Asli (aturan paspor 3 suku kata nama, masa berlaku minimal 7 bulan sebelum berangkat).
  3. Foto Copy KTP dan Kartu Keluarga
  4. Foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 5 lembar (background putih, tidak pakai kaca mata, pakai baju selain warna pu’tih, tidak pakai baju dinas, tampak muka 80%).
  5. FC Surat Buku Nikah (suami istri).
  6. FC Akte Lahir (bagi anak yang ikut umroh dengan orang tua).
  7. Buku Suntik Miningitis Aseli
  8. Usia 12 – 60 tahun
Chat-WA
Fathi Tours Hot Lines:
0815 1993 4909,
0815 1993 4909
Fathi Tours Hot Lines PIC (sentuh nama untuk memanggil): Sri.
Back To Top Daftar Haji/Umrah
Kupenuhi panggilan-Mu
Klik di sini untuk
Daftar Haji/Umrah
Kupenuhi panggilan-Mu
Bpk/Ibu Yth., Halla Tours mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Romadhon 1437 H/2016 M.
Info Umrah Iedul Fithri VIP *5, pendaftaran terakhir Sabtu 11 Juni 2016. Book seat di sini.
Klik di sini daftar
Umrah Iedul Fithri 2016
(terakhir 11 Juni 2016).
Sstt, pulang bawa diskon $100/pax di semua paket umrah Jan - Mei 2017! Khusus 10 pendaftar pertama/keberangkatan!