Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Informasi umroh untuk Anda: akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, dan yang terkait.

Banner Umroh Plus Turki Fathi Tour
Ya Allah Mampukan Kami Semua Untuk Beribadah di Tanah Suci
Chat-WA
Assalamualaikum Wa Rahmatullah Wa Barokatuh

Jadwal Umrah 2023

Minggu, 09 Juli 2023

Umroh November

Sudah dibaca: kali.


Umroh November 2023

Umroh adalah salah satu perjalanan paling dicita-citakan seluruh umat muslim di dunia. Saat itu pun umat muslim dapat beribadah dan bersujud dengan khusyuk di rumah Allah.

Kini semakin banyak umat muslim yang mengetahui bahwa ibadah umroh akan diberikan pahala yang sangat besar dan memiliki berbagai keutamaan baik untuk kehidupan di dunia maupun akhirat. 

Haji dan umroh adalah ibadah yang dilakukan di Tanah Makkah. Perbedaan keduanya terletak pada waktu dan pelaksanaannya. Haji hanya bisa dilakukan pada bulan haji yakni bulan Dzulhijjah.
Sedangkan umroh bisa dilakukan sewaktu-waktu. Adapun Abu Hanifah berpendapat, umroh makruh dilakukan pada 5 hari yakni Arafah, Idul Adha, dan tiga hari Tasyriq.



Ibadah umroh merupakan wujud usaha terbesar manusia baik dari segi harta, waktu dan tenaga, sehingga apa yang kita korbankan akan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala. Ibadah umroh hampir mirip dengan ibadah haji, hanya saja dalam kegiatan umroh tidak melakukan wukuf, mabit dan melontar jumroh sebagaimana yang dilakukan dalam haji.

Umrah diwajibkan bagi setiap muslim hanya 1 kali saja, tetapi banyak melakukan umrah juga disukai, terlebih jika dilakukan di bulan Ramadhan. Hal ini didasarkan pada hadist Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Imam Muslim yang artinya “Umrah di dalam bulan Ramadhan itu sama dengan melakukan haji sekali”.


umroh november


Allah menjadikan Ka’bah sebagai Baitullah menjadi tempat berkumpul seluruh umat Islam di seluruh dunia. Hal ini sebagaimana Allah telah berfirman dalam Al-Quran Surat Al-Baqarah ayat 125 yang memiliki arti:

"Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i'tikaf, yang ruku' dan yang sujud" (QS. Al Baqarah: 125)

Umumnya berangkat umroh dari Indonesia saat ini sangat mudah, karena ada banyak biro travel Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.




Jasa travel menawarkan berbagai pilihan fasilitas hotel, dimulai dari hotel bintang tiga hingga hotel bintang lima. Selain itu, juga beragam pilihan umroh yang ditawarkan oleh PPIU. Diantaranya yaitu: paket umroh promo, umroh reguler, umroh + turki, umroh plus dubai dll.

Dalam hal ini, Fathi Tour menyediakan berbagai macam paket untuk keberangkatan Umroh November 2023 ini. Biaya yang tersedia pun juga variatif tergantung anda memilih paket yang seperti apa.

Banyak travel yang menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan jamaah sehingga konsentrasi jamaah hanya pada pelaksanaan ibadah umroh saja di Masjidil Haram di Mekkah dan Madinah.

Travel umroh bekerja sama dengan hotel di sekitar Masjidil Haram sehingga sangat memudahkan jamaah. Pada umumnya biro perjalanan umroh menetapkan beberapa paket umroh november dan yang paling minimal adalah 9 hari perjalanan dari Indonesia ke Arab Saudi dan kembali ke Indonesia lagi











Dengan mengedepankan keamanan dan memegang teguh amanah jamaah, Fathi Tour akan tanggung jawab secara maksimal akan keberangkatan para jamaah yang telah menggunakan jasa kami.

Karena itulah ibadah umroh banyak diminati oleh berbagai kaum muslimin di penjuru dunia. Bukan hanya menjalankan ibadah ke tanah suci, melainkan para jamaah juga dapat edukasi tapak tilas sejarah peradaban islam yang terjadi di daerah timur tengah.

Selain dapat menunaikan ritual melaksanakan ibadah umrohh, Anda juga dapat memperbanyaak ibadah lainnya di 2 masjid utama di muka bumi, yakni Masjid Nabawi dan Masjiidil Haram.



Karena itulah mengapa ibadah umrroh banyak dilakukan oleh umat’ Islam yg menyadari keutamaannya. 

Bahkan ibadah umrroh kini juga makin banyak dilakukan kaum muda sebagai sarana untuk makin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus berwisata dan mengenal makin dalam sejarah dan agama Islam.

Tak jarang para jamaaah umroh melakukan I’tikaf yakni bermalam di kedua masjid tersebut karena tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan meraih pahala sebanyak di Mesjid Nabawi serta Masjidiil Haram.


Masjid Nabawi terletak di kota Madinah dimana Rasulullah SAW tinggal hingga dimakamkan sehingga jamaaah umroh murah juga sekaligus dapat berziarah ke makamnya. Di kota Madinah selain terdapat makam Rasulullah SAW juga terdapat kompleks pemakaman keluarga nabi dan para sahabatnya.

Setelah melaksanakan ibadah di Masjiid Nabawi, para jamaah akan berangkat ke Masjiidil Haram yang terletak di kota Mekkah. Di sana beberapa ritual ibadah umrroh dilaksanakan seperti berthawaf atau mengelilingi Ka’bah, melakukan sa’i dan sholat sunnah di dekat maqam Nabi Ibrahim as.


Sumur air zam-zam juga terdapat di sekitar Masjidiil Haram yang dapat diambil airnya secara cuma-Cuma oleh jamaah yang membutuhkan, biasanya zam-zam 5 liter.

Jadikan sebagai waktu untuk bermuhasabah atau mengevaluasi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik di masa yang akan datang.

Anda juga dapat berjalan-jalan menikmati suasana kota Madinah dan Mekkah menggunakan city tour dengan mengunjungi berbagai tempat bersejarah di kedua kota tersebut serta berbelanja oleh-oleh untuk keluarga di Tanah Air.

Maka dari itu, bersegeralah mendaftarkan diri anda dalam perjalanan umroh bulan November mendatang dengan menggunakan jasa travel umroh yang kami sediakan, semoga menjadi kesan positif bagi anda. Rights Reserved

Berikut daftar harga Umroh November, Umroh Khusus:

NOVEMBER 2023
TGL PAKET DURASI HARGA SEAT
1 Nov UMRAH REGULER *3/4 9 Hari Rp 25.000.000/pax - Etihad/Setaraf Open
15 Nov UMRAH REGULER *3/4 12 Hari Rp 26.500.000/pax - Etihad/Setaraf Open

Harga Sudah Termasuk

  1. Tiket Pesawat Ekonomi Pergi - Pulang
  2. Pembimbing (Mutowwif) Selama di Tanah Suci
  3. Tour Leader
  4. Bagasi 25 Kg/Jamaah
  5. Ziarah Ke Tempat-tempat Bersejarah
  6. Manasih Umroh
  7. Hotel Di Madinah dan Mekkah Sesuai Paket
  8. Makan 3 kali Sehari
 
Harga Belum Termasuk
  1. Handling dan perlengkapan Rp.1.500.000
  2. Asuransi
  3. Pembuatan Paspor dan tambah tiga suku nama (Bagi yang belum)
  4. Vaksin Covid

Persyaratan Umroh
  1. Foto Copy KTP & KK
  2. Buku Nikah asli bagi suami-istri
  3. Akta Lahir untuk anak
  4. Paspor asli dengan 3 suku kata
  5. Buku kuning (Suntik meningtis)
  6. Pas foto 4X6 sebanyak 5 lembar (Background putih, tidak pakai baju dinas, tidak pakai baju putih,tidak pakai kacamata, bagi wanita pakai jilbab warna apa saja selain putih, tampak muka 80%) 
  7. Booking seat/DP min Rp. 10.000.000,- /orang
Chat-WA
Fathi Tours Hot Lines:
0815 1993 4909,
0815 1993 4909
Fathi Tours Hot Lines PIC (sentuh nama untuk memanggil): Sri.
Back To Top Daftar Haji/Umrah
Kupenuhi panggilan-Mu
Klik di sini untuk
Daftar Haji/Umrah
Kupenuhi panggilan-Mu
Bpk/Ibu Yth., Halla Tours mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Romadhon 1437 H/2016 M.
Info Umrah Iedul Fithri VIP *5, pendaftaran terakhir Sabtu 11 Juni 2016. Book seat di sini.
Klik di sini daftar
Umrah Iedul Fithri 2016
(terakhir 11 Juni 2016).
Sstt, pulang bawa diskon $100/pax di semua paket umrah Jan - Mei 2017! Khusus 10 pendaftar pertama/keberangkatan!