Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Informasi umroh untuk Anda: akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, dan yang terkait.

Banner Umroh Plus Turki Fathi Tour
Ya Allah Mampukan Kami Semua Untuk Beribadah di Tanah Suci
Chat-WA
Assalamualaikum Wa Rahmatullah Wa Barokatuh

Jadwal Umrah 2023

Minggu, 09 Juli 2023

Umroh Oktober

Sudah dibaca: kali.

Umroh Oktober

Ibadah lain yang sering disandingkan dengan haji adalah ibadah umroh. Sebab, ada waktu-waktu selain bulan Dzulhijjah yang bisa digunakan untuk beribadah dengan khusyuk di rumah Allah. 

Selain diberikan pahala oleh Allah SWT, umroh juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengingkatkan keimanan. 

Umroh adalah ziarah ke Baitullah dengan thawaf atau mengelilingi ka’bah 7 kali, sa’i atau berlari-lari kecil di antara bukit Shafa dan Marwah, dan diakhiri dengan mencukur gundul ataupun memendekkan rambut di kepala.




Umroh juga sering disebut sebagai haji kecil. Tapi, haji yang sebenarnya memiliki syarat tertentu seperti pelaksaannya harus di waktu tertentu. Karena termasuk dalam ibadah, salah satu manfaatnya juga menunjukkan bahwa dengan melaksanakan umrah, telah berdampak positif pada perilaku seseorang yang lebih baik dari sebelumnya.

Salah satu ayat yang menguatkan hukum umroh yang wajib ialah, pada surah Al-Baqoroh ayat 196

وَأَتِمُّوا الْحَجَّ وَالْعُمْرَةَ لِلَّهِ

“Dan sempurnakanlah ibadah haji dan ‘umroh karena Allah” (Q.S. Al-Baqarah: 196).

Dalam ayat ini umroh disandingkan dengan ibadah haji, hal itu yang jadi rujukan sahabat Umar, Ibnu Abbas, Zaid bin Tsabit radhiyallahu ‘anhum, juga para imam seperti Imam Syafi’i, dan Imam Malik dalam menetapkan hukumnya.




Adapun keutamaan yang didapati ketika melaksanakan ibadah umroh yaitu Akan dihapuskan dosa-dosanya, termasuk perantara berjihad, doanya akan dikabulkan, wafat ketika menjalani ibadah umroh maka pahalanya akan dicatat hingga hari kiamat, dijanjikan surga dan menghilangkan kefakiran pada diri. 

Keutamaan lain juga merupakan ibadah yang disebut Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menghilangkan kefakiran dan menghapuskan dosa-dosa. Bahkan dilukiskan dalam salah satu hadsit sahih, peghapusan dosanya seperti pembakaran yang menghilangkann karat di besi, emas, perak.


Dari Abdullah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

تَابِعُوا بَيْنَ الْحَجِّ وَالْعُمْرَةِ فَإِنَّهُمَا يَنْفِيَانِ الْفَقْرَ وَالذُّنُوبَ كَمَا يَنْفِى الْكِيرُ خَبَثَ الْحَدِيدِ وَالذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَلَيْسَ لِلْحَجَّةِ الْمَبْرُورَةِ ثَوَابٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ

“Ikutkanlah umroh kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih)

Keutamaan yang lain ini khusus perempuan. Perjuangan jamaah perempuan saat umroh disetarakan oleh Rasulullah slallahu’alayhi wa sallam dengan berjihad. Hal ini diungkapkan olehnya kepada Aisyah.

Aisyah berkata, “Wahai Rasulullah, apakah wanita juga wajib berjihad?”
Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Iya. Dia wajib berjihad tanpa ada peperangan di dalamnya, yaitu dengan haji dan ‘umroh.”

(HR. Ibnu Majah no. 2901, hadits ini dishahihkan Syaikh Al Albani)  

Syekh Maulana Muhammad Zakariyya Al-Kandahlawi mengatakan, dalam sebuah hadits lain disebutkan bahwa mengikuti antara haji & umroh akan menambah umur dan menghilangkan kefakiran serta dosa seperti api menghilangkan kotoran karat besi.



Imam Nawawi menulis bahwa memperbanyak umroh itu mustahab. Dan Ibnu Hajar Makki telah mengutip dari Imam Syafii berkata:  "Apabila seseorang mampu hendaknya menunaikan umroh sekali. Apabila ia melakukan dua kali atau tiga kali umrah maka dia lebih baik.". 

Mengingat begitu banyak dan berlimpah pahala yang menjadi keutamaan ibadah umroh, kiranya Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadaah umroh di bulan Oktober pada tahun 2023 ini.


umroh oktober


Melaksanakan Umroh Oktober 2023 ini bukan hanya sebagai mendekatkan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetapi kita juga dapat menjadikan momen umroh ini sebagai proses evaluasi / muhasabah diri kita akan dosa – dosa yang kita perbuat.

Mengutip dari weatherspark.com bahwasanya cuaca Oktober di Mekkah, Arab Saudi Suhu tertinggi setiap hari turun 4°C, dari 39°C hingga 35°C, jarang sekali jatuh dibawah 33°C atau melebihi 41°C. Suhu terendah setiap hari turun 4°C, dari 25°C hingga 22°C, jarang sekali jatuh dibawah 20°C atau melebihi 27°C.



Maka demikian cuaca seperti perkiraan menjadikan kenyamanan perjalanan bagi para jamaah. Jadi kita memiliki opini bukan hanya tentang proses kita di Indonesia tetapi kita juga harus riset bagaimana keadaan di Arab Saudi sana.

Di Fathi Tour Travel inilah dapat menjamin keamanan dan kami akan selalu mengedepankan amanah dari para jamaah yang memercayai kami.

Maka dari itu, keberangkatan bulan Oktober nanti, pihak kami akan menyediakan beberapa paket umroh oktober yang beraneka ragam, dari harga yang bervariasi atau fasilitas yang variatif siap tersedia.




Dengan mengedepankan keamanan dan memegang teguh amanah jamaah, Fathi Tour akan tanggung jawab secara maksimal akan keberangkatan para jamaah yang telah menggunakan jasa kami.

Lalu tunggu apalagi, bersegeralah mendaftarkan diri anda dalam perjalanan ibadah umroh pada bulan Oktober mendatang dengan menggunakan jasa travel yang kami sediakan, semoga menjadi kesan positif bagi anda.

Berikut daftar paket Umroh Reguler/Umroh Khusus:

OKTOBER 2023
TGL PAKET DURASI HARGA SEAT
1 Okt UMRAH REGULER *3/4 9 Hari Rp 25.000.000/pax - Etihad/Setaraf Open
15 Okt UMRAH REGULER *3/4 12 Hari Rp 26.500.000/pax - Etihad/Setaraf Open
15 Okt UMRAH PLUS AQSO *3/4 12 Hari Rp 42.000.000/pax - Etihad/Setaraf Open

Harga Sudah Termasuk

  1. Tiket Pesawat Ekonomi Pergi - Pulang
  2. Pembimbing (Mutowwif) Selama di Tanah Suci
  3. Tour Leader
  4. Bagasi 25 Kg/Jamaah
  5. Ziarah Ke Tempat-tempat Bersejarah
  6. Manasih Umroh
  7. Hotel Di Madinah dan Mekkah Sesuai Paket
  8. Makan 3 kali Sehari
 
Harga Belum Termasuk
  1. Handling dan perlengkapan Rp.1.500.000
  2. Asuransi
  3. Pembuatan Paspor dan tambah tiga suku nama (Bagi yang belum)
  4. Vaksin Covid

Persyaratan Umroh
  1. Foto Copy KTP
  2. Foto Copy KK
  3. Buku Nikah asli bagi suami-istri
  4. Akta Lahir untuk anak
  5. Paspor asli dengan 3 suku kata
  6. Buku kuning (Suntik meningtis)
  7. Pas foto 4X6 sebanyak 5 lembar (Background putih, tidak pakai baju dinas, tidak pakai baju putih,tidak pakai kacamata, bagi wanita pakai jilbab warna apa saja selain putih, tampak muka 80%) 
  8. Booking seat/DP min Rp. 10.000.000,- /orang
Chat-WA
Fathi Tours Hot Lines:
0815 1993 4909,
0815 1993 4909
Fathi Tours Hot Lines PIC (sentuh nama untuk memanggil): Sri.
Back To Top Daftar Haji/Umrah
Kupenuhi panggilan-Mu
Klik di sini untuk
Daftar Haji/Umrah
Kupenuhi panggilan-Mu
Bpk/Ibu Yth., Halla Tours mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Romadhon 1437 H/2016 M.
Info Umrah Iedul Fithri VIP *5, pendaftaran terakhir Sabtu 11 Juni 2016. Book seat di sini.
Klik di sini daftar
Umrah Iedul Fithri 2016
(terakhir 11 Juni 2016).
Sstt, pulang bawa diskon $100/pax di semua paket umrah Jan - Mei 2017! Khusus 10 pendaftar pertama/keberangkatan!